Halaman

Cari Blog Ini

Minggu, 13 Januari 2013

GKE (Gereja Kalimantan Evangelis)



Logo GKE yang Resmi

Logo GKE yang resmi, didasarkan pada Tata Gereja yang dimiliki oleh GKE (Gereja Kalimantan Evangelis, "Kalimantan Evangelical Church") anggota PGI (Member of CCI/Communion of Churches in Indonesia (CCI):

TATA GEREJA

GEREJA KALIMANTAN EVANGELIS

PEMBUKAAN
 ...

Pasal 3
L a m b a n g
(1) Lambang GKE adalah gambar pulau Kalimantan yang didalamnya terdapat sungai,perahuAlkitabSalib, hurup alpha dan omega serta tahun 1935, yang dikelilingi oleh lingkaran.
(2) Arti Lambang GKE diuraikan lebih lanjut dalam penjelasan tersendiri.
  ...

Sesuai dengan Tata Gereja tersebut maka Logo Resmi GKE adalah sebagaimana berikut:




atau yang ini:
Berdasarkan penelitian di lapangan terutama di tingkat Majelis Jemaat/Lingkungan bahkan tingkat Resort, hampir 98% (angka yang fantastis) ada kecenderungan "penyimpangan" (mungkin karena kurang sosialisasi dan pemahaman) dalam hal pemakaian Logo Resmi ini baik pada Berita-berita Jemaat, Laporan Keuangan, Laporan Pembangunan, Surat/Undangan Keluar, dokumen resmi, dll. Logo Resmi ini diubah sedemikian rupadengan menambah "Nama Majelis Jemaat/Resort"nya di dalam Logo Resmi. Padahal yang namanya Logo Resmi secara absolut tidak boleh diubah seenak perut, dan kalaupun harus ada bagian yang ditambah maupun dikurangi itu mutlak harus melalui Rapat dalam Sidang Majelis Sinode.
Untuk kop surat-surat/berita jemaat dan lain-lain di semua lingkungan GKE, dapat mengadopsi contoh berikut:
Berbeda halnya dengan Cap. Untuk Cap masing-masing Jemaat/Lingkungan ataupun Resort boleh menambahkan nama Majelis Resort atau pun Majelis Jemaatnya dengan latar logo resmi GKE.

Sumber : http://gke-gerejakalimantanevangelis.blogspot.com/2011/03/logo-gke-yang-resmi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar